Jumat, 10 Januari 2014

Start Moyes Ungguli Ferguson Maupun Busby

Start Moyes Ungguli Ferguson Maupun Busby

 David Moyes sedang berada dalam sorotan akibat performa buruk Manchester United asuhannya. Namun, melihat statistik yang ada, manajer yang menggantikan Sir Alex Ferguson di awal musim 2013/14 itu ternyata tak sepenuhnya mengecewakan.

Tiga kekalahan beruntun sejak berganti tahun membuat kabar seputar Moyes beredar gencar, kebanyakan negatif. Padahal, untuk ukuran debut sebagai manajer United, kiprahnya mengungguli sederet arsitek manajer legendaris Red Devils, bahkan Ferguson sekali pun.



Jumlah kemenangan yang dipersembahkan Moyes (18) dalam 31 pertandingan awal di semua ajang sebagai manajer United masih lebih baik dibandingkan almarhum Sir Matt Busby (15), Ron Atkinson (14), Ferguson (12), Dave Sexton (12) hingga Tommy Docherty (10).

Start Moyes terbilang impresif. Itu adalah fakta.

Hanya saja, banyak pihak melihatnya dari sudut pandang berbeda: 'Untuk tim sebesar United, 18 kemenangan dalam 31 pertandingan bukanlah performa yang bisa diterima.'

Kalau dengan Ferguson United bisa bersabar, memberi kepercayaan dan menuai hasil manis di kemudian hari, harusnya dengan Moyes hal itu tak perlu diragukan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar