Jumat, 10 Januari 2014

13 tahun, Keisuke Honda Bisa Ramal Masa Depan

13 tahun, Keisuke Honda Bisa Ramal Masa Depan

Kedatangan Keisuke Honda ke AC Milan tengah menjadi pembicaraan hangat di Italia. Tak hanya menjadi pemain Asia pertama yang memperkuat Il Rossoneri, Honda juga jadi pemain Asia pertama yang mengenakan nomor punggung 10.

Menariknya, ternyata Honda sendiri sudah pernah 'meramal' bahwa ia akan mengenakan nomor keramat itu dan berkarir di Italia, semenjak ia berumur 13 tahun.

Ya, baru-baru ini esai yang dibuat oleh Honda saat masih bersekolah di tahun 1999, dimuat oleh surat kabar Jepang dan isinya ternyata cukup mengejutkan. Berikut petikan esai dari Honda.

"Ketika saya sudah dewasa, saya ingin menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia. Tidak, saya akan menjadi yang terbaik di dunia. Untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia, anda harus memberikan semuanya - lebih dari orang lain. Dan saya sudah melakukannya sekarang..."

"...ketika itu terjadi, saya ingin menjadi orang kaya dan membantu orang tua saya. Saya akan jadi terkenal karena saya bermain di Piala Dunia dan dikontrak oleh klub Serie A. Saya akan menjadi starter dan mengenakan nomor punggung 10.."


Sulit dipercaya bahwa seorang anak 13 tahun bisa menulis seperti itu. Hebatnya lagi, kini Honda sedang menapaki mimpinya untuk menjadi yang terbaik di Serie A. Semoga sang samurai bisa membuktikan tajinya di laga melawan Sassuolo, yang akan jadi debutnya di kompetisi Italia musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar