Jumat, 10 Januari 2014

Courtois: Saya Tak Mau Cuma Jadi Cadangan Cech

Courtois: Saya Tak Mau Cuma Jadi Cadangan Cech

Dilema kepemilikan kiper muda berbakat Thibaut Courtois masih terus berlanjut. Pemain Chelsea yang statusnya kini tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid ini masih belum menentukan dengan pasti ke mana dirinya akan berlabuh musim depan.

Opsi termudah adalah kembali ke Stamford Bridge dan merumput bersama The Blues. Courtois sendiri tidak menampik kemungkinan tersebut, hanya saja ia menggarisbawahi bahwa ia tak mau hanya menjadi cadangan dari kiper utama saat ini, Petr Cech.

"Saya tak pernah bilang bahwa saya lebih baik dari Cech, namun yang jelas saya bukan lagi pemain yang layak dicadangkan. Itu selalu saya tekankan tiap kali mengambil keputusan," ungkap pemenang Trofeo Zamora musim lalu ini.

"Saya hanya mengatakan apa yang saya pikirkan, namun pada akhirnya keputusan ada di tangan manajer. Yang jelas, pihak klub tak akan mendapatkan keuntungan apapun jika memaksakan kehendaknya pada pemain."

Courtois dibeli dari Genk seharga 9 juta Euro pada tahun 2011 lalu dan langsung dipinjamkan ke Atletico. Dua musim menjadi kiper utama di Vicente Calderon, kemampuan pemain jangkung ini melonjak pesat dan kini menjadi penjaga gawang muda paling menjanjikan di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar