Jumat, 13 Desember 2013

Preview: Man City vs Arsenal, Tajam vs Rapat..??

Preview: Man City vs Arsenal, Tajam vs Rapat

Laga big match akan tersaji dalam lanjutan pekan 16 Premier League akhir pekan ini (14/12) di Etihad Stadium. Tim penghuni empat klasemen, Manchester City akan menjamu Arsenal yang saat ini menduduki urutan teratas. Hasil dari laga ini akan sangat mempengaruhi pergolakan di papan atas mengingat selisih poin antar tim yang cukup mepet.

Selain itu, duel ini juga akan menjadi pembuktian siapa yang lebih kuat antara City yang merupakan tim paling tajam di liga sejauh ini (mencetak 41 gol) melawan Arsenal yang tercatat sebagai tim dengan pertahanan paling rapat (baru kemasukan 11 gol).

Manchester City memiliki modal moril yang lebih baik dalam laga ini menyusul kemenangan 3-2 yang mereka raih atas juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich di Allianz Arena tengah pekan lalu. Selain itu statistik juga menunjukkan bahwa musim ini The Citizens sangat beringas ketika bermain di kandang dengan menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga di Etihad dengan rekor gol yang sangat impresif (29-2).

Jelang laga ini, Manajer Manuel Pellegrini masih akan bermain tanpa Stevan Jovetic dan Matija Nastasic yang tengah mengalami cedera. Kondisi duo fullback, Micah Richards dan Gael Clichy, juga masih diragukan untuk bisa turun dalam laga ini.

Di sisi lain, Arsenal memiliki misi yang cukup sulit untuk bisa kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga terakhir gagal mengemas tiga angka atas lawan-lawannya. Usai ditahan imbang Everton pekan lalu, mereka dikandaskan Napoli 0-2 di San Paolo.

Selain itu, The Gunners juga punya beban wajib menang untuk menjaga keunggulan lima poin atas Chelsea dan Liverpool. Jika tergelincir di Manchester, tahta Arsenal akan berada dalam bahaya saat dua pekan mendatang akan berduel langsung melawan The Blues di Emirates.

Manajer Arsene Wenger dipusingkan dengan masalah kebugaran yang menerpa bek kanan regulernya, Bacary Sagna. Pemain asal Prancis ini menyusul daftar panjang cedera yang sudah terlebih dahulu seperti Abou Diaby, Yaya Sanogo, Lukas Podolski, Ryo Miyaichi, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam pertemuan terakhir di tempat yang sama September tahun lalu, City dan Arsenal bermain imbang 1-1 saat gol Joleon Lescott di akhir babak pertama mampu dibalas oleh Laurent Koscielny di babak kedua. Mengingat semakin membaiknya performa kedua tim musim ini, rasanya duel Sabtu depan akan berjalan jauh lebih sengit ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar