Jumat, 13 Desember 2013

Jonny Evans: Jangan Takut Pada Matematika!

Evans bersama para siswa yang dibimbingnya (c) MUFC
Bagi sebagian besar pelajar, mata pelajaran matematika merupakan salah satu momok terbesar yang harus dihadapi setiap harinya. Karena itulah, berbagai cara dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengatasi sindrom fobia matematika yang dialami para siswa.

Salah satu cara unik dilakukan oleh New Charter Academy yang terletak di Ashton-under-Lyne. Pihak sekolah mengundang bek Manchester United, Jonny Evans, sebagai tutor selama sehari di bidang matematika untuk menumbuhkan antusiasme para siswa terhadap mata pelajaran tersebut.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa Evans yang diundang. Pemain asal Irlandia Utara ini memang memiliki kemampuan yang istimewa di bidang matematika saat masih menjadi pelajar dulu.

"Saya menikmati matematika di masa sekolah, namun ini adalah salah satu mata pelajaran yang ditakuti oleh para pelajar. Memang sulit untuk membuat mereka mencintai matematika sejak dini," ungkap Evans seperti dilansir Manchester Evening.

"Semoga saat mereka melihat sosok seperti saya menikmati matematika, mereka akan lebih bersemangat lagi. Dalam kunjungan ini saya menunjukkan bahwa matematika juga memiliki peranan dalam dunia olahraga."
Jonny Evans: Jangan Takut Pada Matematika!
Dalam satu sesi rangkaian kegiatan tersebut, Evans mengajak para siswa menyaksikan laga Derby Manchester tahun 2009 antara United dan City. Laga tersebut berkesudahan 4-3 berkat gol Michael Owen di menit 96.

Evans mengajak para siswa untuk menghitung jumlah umpan dan juga peluang sambil berkeliling kelas dan berbincang santai soal matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar